Inilah 4 Muadzin Rasulullah



Selama ini anda hanya mengenal Bilal bin Rabbah bukan ? pada kali ini kami akan memberitahukan anda 4 muadzin selama hidupnya , berikut 4 muadzin Rasulullah : 
  • Bilal bin Rabah radhiyallahu anhu

    Bilal adalah orang yang pertama kali melakukan adzan untuk Rasulullah dia di beli oleh abu bakar as shiddiq dan langsung di merdekakannya dari perbudakan . dan bilal pun setia berada di samping rasullulah dan terlibat dalam semua perang dan peristiwa besar bilal wafat pada tahun 20 H di Syam .
  • Amru bin Ummi Maktum radhiyallahu anhu

    Amru menjadi muadzin untuk rasullulah di madina dan dia termasuk dari almuhajirin (orang yang berhijrah) pertama kali, dia wafat di akhir masa khilafah umar radhiyallahu anhu.
  • Sa'd bin Aidz Al Qurodh radhiyallahu anhu

    Rasullulah menjadikan dia muadzin pada saat di Quba , ketika rasullulah wafat dan bilal memutuskan untuk tidak beradzan lagi di madina sepeninggalan Rasullulah , maka Abu bakar memindahkan Sa'd ke mesjid Nabawi , dan wafat pada tahun 74 H .
  • Abu Mahdzurah radhiyallahu anhu

    Abu Mahdzurah bernama asli Aus bin Mi'yar dialah yang melakukan rajil dalam adzan yaitu mengulangi lafadz adzan sebanyak 4 kali , dan 2 kali dengan suara keras dan dua kali dengan suarah lirih dan ini termasuk sunnah dalam adzan.

0 komentar: